19 Sep 2016

Polisi Buru Akun-Akun Penyebar Gosip dan Fitnah di Instagram

Polisi Buru Pemilik Akun Instagram Pencemar Nama Mario Teguh


topikindo.com - Penyidik Polda Metro Jaya masih mempelajari dan memburu pemilik dua akun Instagram bernama lambe_turah dan hebohwow yang dilaporkan oleh istri motivator kenamaan Mario Teguh, Linna Susanto.

Keduanya dilaporkan kemarin (14/9) oleh Linna karena dianggap kerap mengunggah konten di media sosial yang dinilai mencemarkan nama baik, seperti yang diatur dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kan, baru kemarin (dilaporkan), diproses sama Tim Cyber. Kita selidiki dulu laporannya. Tunggu saja ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono.

Awi melanjutkan, polisi saat ini sedang mencari siapa pemilik dua akun tersebut.

"Pasti dicari (siapa pemilik akun), Tim Cyber kan pakai caranya sendiri. Itu kan dicari dulu, kalau perlu ditangkap, kita tangkap," ujarnya. Suami Linna, Mario Teguh saat ini tengah menghadapi polemik terkait dengan pengakuan seorang pria bernama Ario Kiswinar Teguh yang mengaku sebagai anaknya.

Motivator itu sudah membantah pengakuan tersebut dan bahkan menantang Ario untuk tes DNA guna membuktikan bahwa memang tak ada hubungan darah antara keduanya. Kasus yang dialami Mario Teguh itu rupanya menarik perhatian pemilik akun lambe_turah dan hebohwow. Hanya saja, keduanya dinilai Linna kerap mengunggah berita bohong dan fitnah.

Pengacara Linna Susanto, Vidi Galenso Syarief mengatakan, akun lambe_turah mengunggah berita bohong dan fitnah sejak pertengahan bulan Juni 2016, sedangkan akun hebohwow sejak sepekan terakhir.

Akibatnya, kata Vidi, Mario Teguh dan Linna jadi sasaran bully di media sosial. Itu membuat citra mereka rusak dan mengalami kerugiaan materiil hampir Rp7 miliar.

"Jadi banyak orang, yang karena dia mengunggah hasutan fitnah, jadinya komentar mem-bully, bahkan hingga SARA. Menimbulkan kebencian, mem-bully Bu Linna, dan melebar hingga ke persoalan perkawinan," kata Vidi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar