24 Sep 2016

Angkasa Pura Gunakan SPG-SPG Cantik Untuk Larangan Merokok

Pihak Angkasa Pura (AP) II punya cara unik untuk mencegah penumpang pesawat merokok di sembarang tempat. Baru-baru ini, pihak AP II membentuk Duta Larangan Merokok yang anggotanya adalah wanita.

Duta Larangan Merokok ini bertugas untuk mengingatkan penumpang pesawat yang masih merokok tidak pada tempatnya. Meskipun pihak AP II telah menyediakan tempat khusus untuk para perokok tersebut.

"Iya benar memang itu kita yang buat (Duta Larangan Merokok). Adanya di Terminal 3," kata Humas PT Angkasa Pura AP II Dewandono Prasetyo Nugroho saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2016).

"Sebetulnya ini sudah lama, hanya saja kita hidupkan kembali. Dulu kan cuma customer service saja yang mengingatkan," lanjutnya.

Dewandono menambahkan dengan adanya Duta Larangan Merokok ini, AP II mengimbau agar para penumpang pesawat merokok pada tempat yang disediakan. "Kan sementara ini banyak yang merokok di tempat yang sembarangan," ucap Dewandono.

Saat ditanya mengenai Duta Larangan Merokok yang didominasi wanita cantik, Dewandono menegaskan bahwa itu dipilih dari tim kepegawaian AP II. Dewandono juga menyebut bahwa cantik itu relatif sesuai persepsi orang yang melihat.

"Ada timnya untuk memilih Duta Larangan Merokok ini. Kalau dibilang cantik ya itu tergantung dari yang melihat. Bisa saja menurut saya cantik tapi menurut mas kan tidak. Maka itu cantik relatif," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, media sosial kembali diramaikan oleh postingan soal wanita cantik yang menegur perokok di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Postingan tersebut diunggah di Facebook oleh akun bernama Sutiknyo.

Dalam akun tersebut, terlihat wanita cantik yang mengenakan baju berwarna kuning membawa sebungkus rokok. Wanita cantik tersebut mengenakan topi yang juga berwarna kuning bertuliskan Angkasa Pura II dengan bagian belakang baju bertuliskan Duta Larangan Merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar