21 Agu 2016

Naik Angkot Setiap Jumat di Kota Bandung, Ada Hadiah Menanti

topikindo.com - Pemerintah Kota Bandung mengajak masyarakat untuk menggunakan angkutan kota (angkot) setiap Jumat. Guna menggalakkan program Jumat Ngangkot itu, Pemkot Bandung akan memberikan hadiah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan, pihaknya bersama sejumlah koperasi angkot menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang menggunakan angkot pada Jumat. Bahkan, Dishub akan roadshow ke setiap sekolahan di Kota Bandung guna mengajak para pelajar menggunakan angkot.

Masyarakat yang ingin mendapatkan hadiah itu harus mengunggah foto selfie ketika naik angkot ke akun instagram dan twitter @bdgecotransport. Nantinya, setiap Jumat akan diundi 10 warga yang berhak mendapatkan hadiah setelah mengunggah foto selfie melalui akun media sosial itu.


"Jumat Ngangkot ada hadiah hasil kerja sama dengan temen-temen dari koperasi angkutan. Jadi nanti di foto selfienya di-mention ke akun Twitter sama Instagram, nanti akan diundi 10 pemenang untuk mendapatkan hadiah," kata Didi usai merilis Jumat Ngangkot di Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat.


Mengenai kriteria yang berhak memenangkan hadiah, masyarakat harus bergaya seunik mungkin saat selfie. Sementara itu disinggung hadiah, Didi mengatakan tergantung kesepakatan dengan koperasi angkutan nantinya. Yang pasti, lanjutnya, hadiah tersebut akan diberikan pada hari Jumat.


"Pojoknya yang gayanya unik itu yang akan kita pilih. Jadi silahkan warga berekspresi di dalam angkot," tuturnya.


Didi berharap, dengan adanya gerakan tersebut dapat mengurai kemacetan di Kota Bandung. Pasalnya tak sedikit kendaraan pribadi hanya ditunpangi oleh satu orang salah satunya mobil.


"Jadi masih banyak sekarang yang pake mobil tapi di dalamnya sendirian. Dari pada sendiri ngahuleng, mending naik angkot," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar