21 Jul 2016

Penerapan Sistem Plat Ganjil Genap Mulai Berlaku di Jakarta

Uji Coba Plat Ganjil Genap Segera Dimulai, Polisi Sudah Siapkan Personel


topikindo.com - Kurang dari sepuluh hari ke depan uij coba penerapan sistem ganjil genap akan mulai dilakukan di sembilan titik di ibukota. Polda Metro Jaya telah mempersiapkan personel pengawas yang nantinya akan disebar di kesembilan titik tersebut.

“Kepolisian ini menjalankan tugas sesuai regulasi yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta dan Dishub DKI. Pengawasannya beradi di titik yang mana dulu diterapkan sistem 3in1,” ujar Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Awi Setiyono.

Sembilan titik yang akan diawasi tersebut yakni simpang Patung Kuda, simpang Kebon Sirih, simpang Sarinah, Bundaran Hotel Indonesia, Bundaran Senayan, CSW, simpang Kuningan kaki Gatot Soebroto, simpang Kuningan kaki Mampang, dan simpang HOS Cokroaminoto.

Nantinya, lanjut Awi, pengawasan akan dilakukan secara acak di kesembilan ruas jalan tersebut.

“Nanti seluruh personel akan tentukan titik mana-mana dulu yang akan diawasi. Jadi tidak secara serempak keseluruh tempat di awasi secara bersamaan,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, uji coba sistem ganjil genap akan mulai dioperasikan pada 27 Juli hingga 26 Agustus 2016 mendatang.

Sedangkan penerapan sistem ganjil-genap secara pasti akan dilakukan mulai 30 Agustus 2016 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar