Diduga Alami Gangguan, Saldo "Go-Pay" Pelanggan "Go-Jek" Menghilang
topikindo.com - linimasa Twitter dibanjiri pengguna yang mengeluhkan layana Go-Pay. Dompet digital pada aplikasi Go-Jek tersebut diduga mengalami gangguan sistem.
Keluhan di linimasa sudah dimulai sejak pukul 06.30 WIB. Beberapa pengguna mengaku saldo Go-Pay mereka tiba-tiba ludes tanpa ada pemakaian untuk layanan transportasi dan layanan lainnya.
Pihak Go-Jek mengatakan gangguan yang dialami pengguna pagi ini disebabkan Go-Jek sedang melakukan perawatan dan upgrade sistem. Prosedur itu memang rutin dilakukan secara berkala oleh layanan ride-sharing tersebut.
Pihak Go-Jek mengatakan gangguan yang dialami pengguna pagi ini disebabkan Go-Jek sedang melakukan perawatan dan upgrade sistem. Prosedur itu memang rutin dilakukan secara berkala oleh layanan ride-sharing tersebut.
Ini bukan kali pertama pengguna Go-Jek heboh akibat Go-Pay bermasalah. Pertengahan Juli lalu, data pelanggan Go-Jek sempat bocor dan diperjualbelikan di media sosial.
Salah satu pengguna bernama Sangalian Jato mengaku kredit di Go-Pay miliknya tiba-tiba menyentuh angka Rp 0. Padahal seharusnya saldonya masih banyak karena baru saja diisi ulang (top-up) beberapa hari sebelumnya.
Go-Jek kala itu membantah sever miliknya dibobol. Dalam sebuah keterangan resmi, Go-Jek mengatakan akun-akun yang banyak dijual di media sosial itu diambil dari layanan online lain di luar Go-Jek, yang memiliki protokol dan sistem keamanan yang pernah diretas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar